Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih "Setan Merah" Tewas, Laga Tak Boleh Lepas

Kompas.com - 24/05/2014, 20:03 WIB
KOMPAS.com - Klub Liga Zambia Nkana tetap melanjutkan laga Piala Konfederasi Afrika (ACC) meski pelatihnya, Masauso Mwale, tewas akibat kecelakaan lalu-lintas, kemarin. Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) pada Sabtu (24/5/2014), tulis Reuters, sudah memerintahkan klub tersebut untuk tetap bertanding. Laga tak boleh lepas, begitu pesan CAF.

Insiden kecelakaan yang menewaskan Mwale terjadi tatkala kendaraan yang dikendarainya jungkir balik dalam kecelakaan tunggal itu. Mwale saat kejadian baru saja pulang dari melatih di klub berjulukan "Setan Merah" tersebut. "Penyelidikan menunjukkan Mwale mengendarai mobilnya dalam kecepatan tinggi," kata Komisioner Polisi Joyce Kasosa.

Lawan tanding "Setan Merah" atau dalam bahasa setempat berarti "kalampa" adalah Sewe Sport asal Pantai Gading. "Setan Merah" menjadi tuan rumah.

CAF dalam pernyataannya mengatakan saat awal pertandingan ada acara mengheningkan cipta selama semenit. Para pemain dari kedua pihak juga akan menggunakan pita hitam tanda duka cita, mengenang mendiang Mwale.

Masuso Mwale adalah mantan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Zambia. Musim lalu, pria berusia 51 tahun ini mengantarkan "Setan Merah" memuncaki klasemen akhir Liga Zambia.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com