Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takkan Ada Gol Akrobatik Uche di Piala Dunia

Kompas.com - 07/05/2014, 16:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Dunia takkan bisa menyaksikan aksi gol akrobatik Ike Uche di Piala Dunia tahun ini. Pasalnya, striker Villarreal tersebut tak masuk skuad sementara Nigeria untuk berangkat ke Brasil pada musim panas bulan Juni mendatang, karena tak dipanggil pelatih Stephen Okechukwu Keshi.

Keshi baru saja merilis 30 nama skuad Super Eagles, Selasa (6/5/2014). Sang pelatih masih terus melihat perkembangan seluruh pemain yang dipanggil itu, sebelum mencoret tujuh orang pada 2 Juni mendatang, sehingga hanya 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

Jika Uche, yang mencetak gol salto ke gawang Levante pada November tahun lalu, tak dipanggil, lain halnya dengan Joseph Yobo. Bek Norwich City ini, yang tak pernah bermain untuk timnas hampir selama satu tahun, serta striker Stoke City Peter Odemwingie, berpeluang tampil di putaran final Piala Dunia karena nama mereka tercantum di daftar sementara itu.

Odemwingie sempat mengalami hubungan yang kurang bagus dengan pelatih setelah dia tak masuk skuad Nigeria untuk Piala Afrika tahun lalu. Tetapi kali ini, dia kembali mendapat kepercayaan dari Keshi, sekaligus menjadi tanda ketegangan di antara mereka telah selesai.

Nigeria berencana melakukan pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pada akhir bulan ini sebelum berangkat ke Amerika Serikat yang menjadi tempat persiapan terakhirnya tampil di Brasil pada 12 Juni hingga 13 Juli mendatang. Nigeria tergabung di Grup F bersama dengan Argentina, Bosnia dan Iran. Mereka akan memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Skuad sementara Nigeria:

Penjaga gawang: Vincent Enyeama, Austin Ejide, Chigozie Agbim, Daniel Akpeyi

Pemain belakang: Elderson Echiejile, Juwon Oshaniwa, Godfrey Oboabona, Azubuike Egwuekwe, Kenneth Omeruo, Joseph Yobo, Kunle Odunlami, Efe Ambrose

Gelandang: John Mikel Obi, Ogenyi Onazi, Ramon Azeez, Joel Obi, Nosa Igiebor, Michael Uchebo, Ejike Uzoenyi, Sunday Mba, Reuben Gabriel

Penyerang: Ahmed Musa, Shola Ameobi, Emmanuel Emenike, Obinna Nsofor, Peter Odemwingie, Babatunde Michael, Victor Moses, Uche Nwofor, Nnamdi Oduamadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com