Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hodgson Khawatir dengan Nasib Wilshere

Kompas.com - 17/11/2013, 23:42 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengaku khawatir dengan nasib gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Menurutnya, Wilshere harus diberi banyak kesempatan bermain di Arsenal agar bisa tampil impresif di Piala Dunia 2014.

Musim ini, Wilshere kesulitan menembus tim utama setelah Aaron Ramsey tampil cukup gemilang dalam sejumlah pertandingan Arsenal. Belum lagi, pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun lebih sering memainkan Mesut Oezil di lini tengah.

"Satu hal yang telah dikatakan Jack (kepada saya) baru-baru ini adalah bahwa dia kurang mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit dan memang jelas dia membutuhkan hal itu," ujar Hodgson seperti dilansir Skysports.

"Tetapi, akan ada 28 pertandingan yang mungkin bakal dijalaninya sebelum kami berangkat ke Brasil. Jadi, ini bukan sesuatu yang sangat mengganggu saya pada November."

"Pertanyaan itu bisa menjadi salah satu yang relevan pada akhir April atau Mei jika dia masih tidak bermain di sejumlah pertandingan. Tetapi, untuk saat ini, saya masih bisa menerimanya," tambah Hodgson.

Wilshere tidak bermain saat melawan Liverpool dan Borussia Dortmund karena sempat mendekap cedera engkel. Namun, Hodgson menilai Wilshere akan kembali ke performa terbaiknya jika diberi kesempatan banyak bermain.

"Ini hanya tinggal memberi Wilshere waktu. Dia mengakui bahwa, seperti halnya Arsene. Saya pikir dia melakukan beberapa hal yang baik dalam pertandingan melawan Cile. Jadi, saya tidak kecewa dengannya," kata Hodgson.

"Dia tidak bermain selama dua atau tiga pekan karena cedera. Jadi, sedikit sulit baginya untuk kembali ke penampilan dengan kualitas terbaik. Tetapi, saya sama sekali tidak kecewa dengan dia," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com