Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nesta Ungkap Hasrat Jadi Pelatih

Kompas.com - 07/11/2013, 23:33 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MONTREAL, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Italia, Alessandro Nesta, mengaku tertarik untuk menjadi pelatih setelah memutuskan pensiun dari Montreal Impact.

Nesta mengumumkan Major League Soccer (MLS) 2012-13 akan menjadi musim terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Ia pun mengaku akan mengambil kursus kepelatihan dalam beberapa bulan ke depan.

"Aku sangat senang karena badanku sudah lelah. Aku pikir ini waktunya untuk menyelesaikan karier (sebagai pemain)," ungkap Nesta seperti dilansir Football Italia.

"Aku telah bermain selama 20 tahun di level tertinggi. Aku sangat beruntung bisa memenangi banyak trofi. Sekarang saat yang tepat untuk mengatakan berhenti."

"Aku akan memulai hidup baru dengan keluarga dan pekerjaan baru. Aku akan tinggal di Miami dalam beberapa tahun ke depan dan ingin belajar beberapa hal baru."

"Setelah periode ini berakhir maka aku ingin menjadi seorang pelatih. Aku tidak tahu di mana, tetapi aku akan mencobanya," tukas Nesta.

Nesta memiliki banyak pengalaman sebagai pemain sepak bola. Ia bermain untuk Lazio pada periode 1993-2002. Nesta kemudian membela AC Milan selama sepuluh tahun sejak 2002 hingga bergabung bersama Montreal Impact pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com