Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp: Pertandingan Ini Tak Biasa untuk Dortmund

Kompas.com - 06/10/2013, 04:13 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber GOAL
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menyesalkan kekalahan timnya dari Borussia Moenchengladbach 0-2, Sabtu (5/10/2013). Klopp menilai timnya kurang memiliki ketajaman dalam penyelesaian akhir.

"Kami tahu kekalahan ini salah kami, karena bermain terlalu terbuka dan memberikan mereka peluang. Permainan tadi tak biasa untuk kami. Dortmund menekan lawan, tapi tak bisa mencetak gol," kata Klopp.

Dalam pertandingan tersebut, Dortmund memang mendominasi permainan. Peluang silih berganti didapatkan Marco Reus dkk, namun penyelesaian yang kurang pas ditambah solidnya kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat sejumlah kesempatan tersebut mentah.

Selain kalah, Dortmund pun semakin terpojok dengan kartu merah yang diterima Mats Hummels. Pun begitu Klopp memastikan Reus dkk akan belajar dari kekalahan tersebut.

"Saya tak melihat penalti Max Kruse. Keadaan lebih sulit setelah kami bermain dengan 10 orang, lalu muncul gol kedua dan kami kalah. Tapi kami mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan ini agar tak terasa terlalu menyakitkan," pungkasnya.

Setelah lima pekan duduk di puncak klasemen, Dortmund turun ke peringkat 2 berganti posisi dari Bayern Muenchen yang kini unggul satu poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com