Jumat, 18 April 2014
La Liga Hanya Antara Madrid dan Barcelona
Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Senin, 19 Agustus 2013 | 17:37 WIB
Dibaca:
|
Share:
AFP/CRISTINA QUICLER
Atletico Madrid's Brazilian forward Diego da Silva Costa reacts to play during the Spanish league football match Sevilla FC vs Club Atletico de Madrid at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Sevilla on August 18, 2013. ...
KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menepis peluang timnya akan bersaing memperebutkan gelar juara La Liga musim 2013/14. Menurutnya, pertarungan meraih trofi hanya akan terjadi antara Real Madrid dan Barcelona.

Atletico tampil sangat impresif pada pekan pertama La Liga, Minggu (18/8/2013). Tandang ke markas Sevilla, mereka meraih kemenangan 3-1 lewat dua go Diego Costa dan satu gol Cristian Rodriguez. Hasil positif ini menimbulkan harapan Atletico bisa meramaikan persaingan memperebutkan gelar.

"Tidak, tentu saja tidak," ujar Simeone kepada para wartawan, menjawab pertanyaan potensi timnya menjadi juara. "Madrid dan Barcelona bermain di liga yang berbeda."

"Ini kejuaraan yang membosankan. Kami harus menunggu distribusi keuntungan televisi yang berbeda karena sekarang, liga hanya antara dua tim."

"Penampilan kami? Mempertahankan struktur dari tahun-tahun sebelumnya menjaga kami untuk menuju tujuan yang sama. Ini tak mudah karena jelas pada awal liga sangat sulit, tetapi tim bisa merespon dengan sempurna apa yang saya minta."

"Kami sangat akurat dan pada babak pertama kami tak bermain dengan baik. Cara kami merespon di babak kedua menjadi kunci. Kami lebih agresif dan menggempur di depan gawang."
Sumber :