Lahm: Goetze Tepat Pilih Bayern

Kompas.com - 13/07/2013, 22:07 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber GOAL

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mendukung keputusan Mario Goetze untuk pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern. Menurut Lahm, pemain hebat seperti Goetze layak untuk bergabung ke klub sebesar Bayern.

Goetze secara mengejutkan menerima pinangan Bayern yang mengaktifkan buy-out clause-nya di Dortmund. Namun, di mata Lahm, pemain muda seperti Goetze harus mengembangkan permainan di klub yang tepat.

"Jika Anda seorang pemain yang benar-benar hebat, maka Anda akan bermain di klub terbaik di Jerman, dan itu adalah Bayern Muenchen. Kepindahannya adalah langkah logis," kata Lahm.

"Jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Bayern, maka Anda mengambil kesempatan itu. Terutama sebagai pemain muda, mereka menggunakannya untuk mengembangkan diri," lanjut Lahm.

Selain soal kepindahan Goetze, Lahm sangat tertarik terhadap permainan tim di bawah pelatih baru Pep Guardiola. "Kami harus bekerja dalam beberapa minggu mendatang untuk mencapai koordinasi yang lebih baik. Kami sedang bekerja untuk memperbaiki hal-hal kecil, namun, kami tidak menciptakan permainan baru," ucap Lahm.

"Sekali lagi, kami memiliki kesempatan yang sangat baik untuk memenangkan gelar. Kami tentu tidak ingin lebih buruk ketimbang tahun lalu, tapi kualitas di Liga Champions sangat tinggi. Selain itu, kami sekarang yang diburu. Semua orang ingin mengalahkan juara bertahan. Ini yang menarik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com