Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Indonesia U-23 Ditahan Singapura U-23

Sabtu, 8 Juni 2013 | 22:35 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 hanya bermain imbang 1-1 dengan Singapura U-23 dalam laga uji coba di Stadion  Manahan, Solo, Sabtu (8/6/2013) malam. Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengalahkan Singapura, saat bertandang ke markas mereka pada 15 Juli mendatang. Laga uji coba ini dilaksanakan dengan sistem kandang-tandang.

Di depan publiknya sendiri, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu. Tendangan bebas yang dieksekusi Khairul Nizam jauh dari kotak penalti Indonesia, berhasil bersarang ke gawang Muhammad Natshir.

Tertinggal, tim besutan Rahmad Darmawan langsung bereaksi cepat. Hasilnya dalam tempo semenit, Indonesia berhasil mencetak gol balasan melalui aksi Joko Sasongko. Berawal dari serangan balik, Johan Yoga Utama memberikan umpan terukur kepada Joko. Pemain Arema Indonesia dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Singapura, Neezam Aziz.

Gol itu melecut semangat Rasyid Bakri dan kawan-kawan. Indonesia dengan cepat menggempur pertahan tim tamu. Sayangnya, beberapa peluang emas yang dimiliki Indonesia berhasil dipatahkan oleh Neezam sehingga Garuda Muda dipaksa bermain imbang 1-1 sampai turun minum.  

Indonesia kembali tampil dominan pada babak kedua. Namun, usaha mereka untuk memenangkan pertandingan tidak membuahkan hasil setelah skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pertandingan ini merupakan bagian dari seleksi tahap pertama yang dilakukan RD untuk membentuk skuadnya yang akan diterjunkan di SEA Games 2013 Myanmar. Seleksi pertama ini diikuti 32 pemain dari total 67 pemain yang dipanggil. Sisanya, akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Setelah melakukan empat tahap seleksi, RD akan mendapatkan gambaran kerangka tim pada September mendatang. Rencananya, dari total 67 pemain yang akan dipanggil akan disusutkan menjadi 30 pemain pada pelatnas tahap akhir.   

 


Editor : Aloysius Gonsaga