Kamis, 24 April 2014
Sneijder dkk "Nyamar" Jadi Pitung di Depok
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 06 Juni 2013 | 14:42 WIB
Dibaca:
|
Share:
Ary Wibowo/ Kompas.com
Empat pemain Belanda di sela-sela acara FC247: Tempat Main Gue di BM Futsal Cilodong, Depok. Dari kiri ke kanan: Wesley Sneijder, Jeremain Lens, Ricky van Wolfswinkel, dan John Heitinga.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada hal menarik dalam acara penyerahan medali juara turnamen Street Soccer FC247: Tempat Main Gue, di BM Futsal, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Dalam acara tersebut, empat pemain tim nasional Belanda, yaitu Wesley Sneijder, John Heitinga, Jeremain Lens, dan Ricky van Wolfswinkel, secara khusus didandani ala Si Pitung.

Kunjungan Sneijder dan kawan-kawan merupakan salah satu rangkaian acara dari lawatan timnas Belanda yang akan melakoni laga uji coba dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Keempat pemain tersebut secara khusus datang ke Cilodong untuk memberikan hadiah kepada para pemenang.

Kedatangan keempat pemain Belanda tersebut disambut meriah dengan iring-iringan ondel-ondel dan musik tanjidor khas Betawi. Lantas, para warga sekitar dan juga pendukung tim pemenang kaget dan berteriak histeris karena sebelumnya mereka tidak mengetahui Sneijder dan kawan-kawan akan datang berkunjung.

Sneijder masuk lebih dulu ke dalam arena futsal dan kemudian diikuti rekan-rekannya. Meski memakai celana pendek dan polo shirt ofisial Belanda, Sneijder dan kawan-kawan memakai aksesori layaknya Si Pitung, yaitu sabuk, golok, peci, dan sarung yang dikalungkan di leher. Mereka pun terlihat antusias memakai busana tradisional ala Betawi tersebut.

Pada akhir acara, Sneijder bersama tiga rekannya secara khusus langsung memberikan hadiah dan medali kepada para pemain tim pemenang dan runner-up turnamen yang diselenggarakan oleh Nike Indonesia tersebut. Selain itu, mereka juga berinteraksi dengan warga sekitar dengan membagikan bola, seragam, dan syal timnas Belanda.

"Banyak manfaatnya kita bermain sepak bola dengan cara seperti ini. Sangat bagus. Aku juga sangat senang berkunjung ke sini," ujar bek Everton, John Heitinga.

Editor : Tri Wahono