Jumat, 29 Agustus 2014

Bola / Liga Indonesia

SSB Ken Arok Malang Juarai DNC 2013 Jatim

Minggu, 21 April 2013 | 19:53 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Ken Arok dari Kota Malang, Jawa Timur, sukses meraih gelar juara dalam ajang babak kualifikasi lokal Danone Nations Cup 2013 zona Jawa Timur, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Ken Arok menyisihkan 493 SSB lainnya dari berbagai daerah di Jatim.

Babak kualifikasi lokal DNC 2013 yang berlangsung sejak Sabtu (20/4/2013) hingga Minggu (21/4/2012) itu, memperebutkan tiket final nasional, sebuah ajang seleksi menuju partai puncak dunia di London, Inggris, September mendatang.

Ken Arok berhasil menundukan SSB Putra Balung Jaya, Jember, 2-0 (1-0). Hasil positif dalam event tahunan itu, akademi sepak bola binaan Pengcab PSSI Kota Malang dan Forum Sekolah Sepak Bola Malang Raya (FORSSMARA) itu, berhak mewakili Jatim dalam putaran final nasional di Jakarta pada 1-2 Juni nanti, yang akan dilangsungkan di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Pada semifinal, Ken Arok mengungguli SSB Tunas Bangsa Kesamben Blitar 3-0. Sementara, Putra Balung Jaya menaklukkan SSB Gudo Merah, Jombang, lewat adu penalti dengan skor 5-3.

"SSB peserta Danone Nations Cup U-12 Jawa Timur, sampai saat ini menjadi peserta terbanyak dibandingkan daerah-daerah lainnya. Angka 493 SSB itu bukan angka yang sedikit," kata Brand Manager Danone Aqua, Gistang Panutur, dalam jumpa pers, Minggu (21/4/2012), seusai laga final.

Lebih lanjut Gistang mengatakan, untuk memerangi pencurian umur pihaknya tak hanya percaya begitu saja dengan data-data kelahiran pemain dari akta kenal lahir, rapor, kartu keluarga atau pun ijazah masing-masing anak. Pihak DNC 2013 juga melakukan pemeriksaan gigi secara medis, sebagai bagian dari proses screening.

Dengan demikian, Ken Arok berhak mewakili Jatim pada putaran final nasional di Jakarta dan akan bertemu dengan tim juara dari zona lainnya.

"Setelah final nasional, akan diambil satu tim juara nasional yang akan tampil pada Piala Dunia Danone Nations Cup U-12 di London, Inggris, pada September mendatang," ujar Gistang.


Editor : Daniel Sasongko