Rabu, 3 September 2014

Bola / Liga Champions

Pemenang Bayern Vs Barca Juarai Liga Champions

Sabtu, 20 April 2013 | 02:22 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona akan menantang Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions pada 23 April dan 1 Mei mendatang. Sang pemenang dalam pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi kampiun.

"Banyak yang bilang, Bayern sedikit difavoritkan. Namun, aku melihat hal yang berbeda. Kedua tim berkekuatan seimbang. Bayern dan Barcelona merupakan dua tim terbaik Eropa. Aku yakin, pemenang pertandingan itu akan menjuarai Liga Champions," tutur gelandang PSV Eindhoven, Mark van Bommel, kepada El Mundo Deportivo.

Sedikit banyak Van Bommel mengetahui kekuatan Barca dan Bayern. Gelandang asal Belanda tersebut pernah menghabiskan kariernya selama setahun bersama Blaugrana, sebelum memutuskan hengkang ke kubu Die Bayern pada 2006 hingga 2011.

Meski begitu, Van Bommel memilih bersikap netral ketika diminta memprediksi tim mana yang bakal lolos ke final.

"Aku pernah bermain untuk kedua klub tersebut. Aku mengalami momen yang mengesankan, meski aku cukup lama bermain untuk Bayern," tutur Van Bommel.  

Satu tiket final lainnya akan diperebutkan Real Madrid dan Borrusia Dortmund. Laga kali ini jadi pertemuan ketiga kedua tim di Liga Champions 2012/13.

Sebelumnya, Madrid dan Dortmund bertarung di babak penyisihan Grup D, di mana Dortmund berhasil meraih satu kemenangan 2-1 di kandang dan mampu menahan imbang 2-2 Madrid di Santiago Bernabeu. (EMD)
 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Daniel Sasongko