Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Lain

Semen Padang Masuk Perdelapan Final Piala AFC

Rabu, 10 April 2013 | 18:15 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang berhasil membungkam Kitchee FC 3-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup E Piala AFC di Stadion H Agus Salim, Rabu (10/4/2013). Dengan hasil ini, Semen Padang menguasai klasemen grup dengan sepuluh poin.

Semen Padang pun meraih tiket babak 16 besar Piala AFC 2013 karena poinnya tidak akan bisa disalip oleh dua pesaing lainnya, Kitchee dan Churchill Brothers. Kitchee masih tertahan di peringkat dua dengan enam poin dari empat laga. Adapun Churchill Brothers yang akan menantang Singapore Warriors, mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Kitchee dan Churchill akan bertemu pada 24 April. Dengan begitu, salah satu dari mereka akan menemani Semen Padang lolos ke babak 16 besar.

Pada laga tadi, Semen Padang mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Edward Wilson Junior pada menit ke-14. Keunggulan tim asuhan Jafri Sastra tersebut hanya bertahan 20 menit setelah Jardi Tares sukses menaklukkan kiper Jandia Eka Putra.

Selepas turun minum, Semen Padang bangkit. Ellie Aiboy dan kawan-kawan kembali unggul lewat aksi Nur Iskandar pada menit ke-73. Tembakan jarak jauh Nur Iskandar mampu membuat bola bersarang di gawang Kitchee.

Lima menit kemudian, publik Stadion Agus Salim kembali bersorak menyambut gol Edward Wilson yang membuat Semen Padang unggul 3-1.

Selanjutnya, Semen Padang menghadapi Warriors di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (24/4/2013) dan menjamu Churchil Brothers, Rabu (1/5/2013).


Editor : Tjatur Wiharyo