Kamis, 23 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Zola Bantah Negosiasi dengan Chelsea

Senin, 25 Maret 2013 | 06:29 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Watford, Gianfranco Zola, mengaku tidak mendapat kabar dari Chelsea terkait tawaran untuk mengarsiteki The Blues musim depan. Pelatih asal Italia ini mengaku, dirinya sekarang akan lebih dulu fokus bersama Watford.

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge akhir musim ini. Zola dan dua mantan pemain Chelsea lainnya, yakni Gustavo Poyet dan Didier Deschamps menjadi favorit untuk mengisi posisi manajer.

"Tidak seorang pun dari Chelsea telah berbicara kepada saya (untuk tawaran melatih). Saya menghormati apa yang telah dilakukan Watford dan saya sedang fokus untuk melakukan pekerjaan di sini," ujar Zola.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di sekitar saya. Tetapi, apa pun yang terjadi kepada kami adalah pengalaman karena saya telah mengembangkan diri menjadi pelatih. Saya sangat menikmati apa yang kami lakukan di Watford," katanya lagi.

Zola bermain untuk Chelsea pada 1996 hingga 2003. Selama 7 tahun bersama The Blues, mantan pemain Napoli itu sukses mengemas 59 gol dari total 229 pertandingan di semua kompetisi.

Zola mengaku, ketika meninggalkan London dan bergabung dengan Cagliari, pemilik Chelsea, Roman Abramovic sempat memintanya untuk kembali. Namun, saat itu dirinya belum terbesit untuk melanjutkan karier sebagai pelatih.

"Abramovic membawa banyak sumber daya manusia serta sejumlah pemain bagus dan klub itu menjadi salah satu klub tersukses di Eropa. Apa yang dapat saya katakan sekarang adalah Chelsea pantas mendapatkan itu. Cara mereka memperlakukan saya, dan juga orang lain, sangat spesial," kata Zola.

 


Editor : Hery Prasetyo
Sumber: