Kamis, 31 Juli 2014

Bola / Liga Champions

Juventus Tak Punya Target di Liga Champions

Jumat, 14 September 2012 | 01:46 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Juventus mengakhiri Serie-A 2011-2012 sebagai juara dengan rekor tak terkalahkan. Mereka kemudian membuka musim ini dengan kemenangan 4-2 atas Napoli di Piala Super Italia, di Beijing, 11 Agustus lalu.

Sejauh ini, Juventus telah melakoni dua laga Serie-A musim ini dengan rekor kemenangan seratus persen, yaitu 2-0 atas Parma dan 4-1 atas Udinese. Jadwal Juventus berikutnya adalah laga Serie-A melawan Genoa, di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (16/9/2012).

Pada Rabu (19/6/2012), mereka akan melakoni pertandingan Grup E Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge dan tiga hari setelahnya menghadapi pertandingan Serie-A melawan Chievo Verona.

Pertandingan melawan Chelsea adalah laga Liga Champions pertama Juventus sejak dikalahkan Bayern Muenchen 1-4 pada laga terakhir fase grup, di Turin, 8 Desember 2010. Meski begitu, menurut Ketua Eksekutif Juventus, Beppe Marotta, timnya akan menghadapi Liga Champions musim ini dengan sikap yang sama seperti menghadapi pertandingan lain, yaitu berusaha mendulang tiga angka.

"Kami belum menentukan target khusus untuk ajang Eropa. Kami hanya ingin menghadapi setiap pertandingan dengan sikap yang sama yang kami tunjukkan di Serie-A, Piala Super Italia, dan Piala Italia," ujar Marotta.

"Salah satu tugas di masa mendapatang untuk staf pelatih adalah mencari solusi soal bagaimana menghadapi jadwal pertandingan dengan cara sebaik mungkin, melalui tindakan pencegahan cedera dan beban kerja yang merefleksikan jumlah pertandingan."

"Kami tak memiliki pengalaman luar biasa di bidang ini, tetapi kami bisa mengandalkan pada preparasi dan profesionalisme pelatih Antonio Conte dan stafnya," tutur Marotta.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: