Rabu, 1 Oktober 2014

Bola / Liga Spanyol

Madrid Dukung Ronaldo

Kamis, 13 September 2012 | 23:36 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sama sekali tidak berubah sikap dan komitmennya setelah ungkapan kesedihan yang diungkapkannya beberapa waktu lalu.

Seusai mencetak dua gol saat Real Madrid menumpas Granada 3-0, Minggu (2/9/2012), Ronaldo menyatakan sedang merasa sedih karena urusan profesional. Namun, penyerang yang pernah membela Manchester United tersebut ogah membeberkan alasan di balik kesedihannya tersebut.

Ada beberapa spekulasi di balik  kesedihan Ronaldo. Salah satunya, Ronaldo dikabarkan kecewa karena tidak mendapatkan dukungan sebagai pemain terbaik Eropa.

Alvaro Arbeloa sebagai rekan setim Ronaldo membantahnya. Ia menegaskan, rekan-rekannya selalu berada di belakang untuk mendukung Ronaldo.

"Kami membantunya, apa saja yang dibutuhkannya. Iker Casillas, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos bisa memenangkannya (Ballon d'Or), Namun, Cristiano pantas meraihnya," ucap Arbeloa. 

Kini, Ronaldo sudah kembali bersama "El Real", seusai tampil membela Portugal pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Cristiano tenang dan dengan senyum yang selalu sama. Dia fokus tentang apa yang lebih penting yakni meraih gelar bersama Real Madrid. Kini, Santiago Bernabeu akan memuji Ronaldo daripada sebelumnya," beber Arbeloa.

Sementara itu, Xabi membantah Madrid akan menggelar pertemuan dengan Pelatih Jose Mourinho dan Presiden Florentino Perez untuk membicarakan spekulasi masa depan Ronaldo.

"Tidak ada pertemuan setelah Cristiano tiba kemarin. Kami harus menormalkan situasi yang dialami Ronaldo. Yang paling penting adalah berpikir soal pertandingan melawan Sevilla," tegas Xabi.

Laga melawan Sevilla akan dilangsungkan pada Sabtu (15/9/2012) besok. (GL)


Editor : Daniel Sasongko