Kamis, 2 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Cole Siap Tinggalkan Chelsea

Kamis, 6 September 2012 | 16:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Defender Ashley Cole siap meninggalkan Chelsea, setelah dia hanya diberi perpanjangan kontrak selama setahun.

Cole berada di tahun terkahir masa kontraknya dengan "The Blues". Ia sebenarnya ingin diperpanjang dengan durasi cukup lama, tapi klub hanya memberi perpanjangan setahun.

Sumber dari Chelsea kepada The Sun mengatakan, "Tuan Abramovich (pemilik klub) punya aturan bahwa siapa pun yang berumur di atas 30 tahun hanya diberi perpanjangan kontrak selama setahun. Tapi, ini menjadi mengejutkan untuk kasus Ashley. Setiap orang tahu dia bek kiri terbaik di dunia."

"Dia juga berlatih dengan keras. Dia benar-benar menjaga diri dan masih mampu bermain dengan level tinggi dalam beberapa tahun ke depan. Saya kira tak ada klub di dunia yang tak ingin mendapatkan Ashley dengan gratis," tambahnya.

Memang belum diumumkan apakah Cole bersedia memperpanjang kontrak setahun atau tidak. Jika tidak, maka tahun depan dia berstatus bebas dan siapa pun yang membelinya tak harus membayar biaya transfer.

Cole kini sudah berumur 31 tahun. Dia bergabung dengan Chelsea pada 2006, setelah sebelumnya membela Arsenal.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, termasuk orang yang menyukai permainannya. Namun, jika ingin mendapatkannya, Mourinho harus bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Zenit St Petersburg yang juga meminatinya.

Cle sebenarnya ingin mengakhiri kariernya di Chelsea. Namun, Chelsea menunjukkan indikasi siap kehilangan dirinya. Salah satu indikasinya adalah dengan dikontraknya Ryan Bertrand selama lima tahun. Bertrand tampak disiapkan menggantikan Cole. Bahkan, dia mulai diberi kesempatan bermain pada final Liga Champions lalu. Apalagi, dia juga mulai mapan di timnas Inggris.

 


Editor : Hery Prasetyo