Rabu, 1 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Sang Istri Yakin Van Persie Bertahan

Selasa, 15 Mei 2012 | 04:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pendukung Arsenal untuk sementara bisa bernapas lega. Pasalnya, kapten tim Robin van Persie berencana memperpanjang kontraknya setelah tim berjuluk "Meriam London" tersebut finis di peringkat ketiga Premier League. Hal itu diungkapkan oleh istri Van Persie, Bouchra.

Penyerang asal Belanda itu belum mau mendiskusikan kontrak baru meskipun akan berakhir pada musim depan. Spekulasi yang berkembang menyebutkan, Van Persie ingin hengkang dari Stadion Emirates setelah Arsenal kembali paceklik gelar musim ini. Juventus ramai diberitakan paling getol mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 28 tahun tersebut.
 
Belakangan, Van Persie sempat menyebutkan akan mendiskusikan kontraknya dengan Arsenal. Dengan catatan, "The Gunners" harus tampil di Liga Champions pada musim depan. Akhirnya, Arsenal berhasil meraih tiket Liga Champions dan menurut Bouchra, Van Persie akan bertahan di London.

"Kami sudah delapan tahun di London. Sebagai sebuah keluarga, kami suka di sini. Robin adalah kapten Arsenal dan banyak orang yang menilai dia adalah pemimpin di Arsenal. Arsenal memiliki keyakinan dengan Robin saat dia masih muda. Anak kami, Shaqueel dan Dina, bersekolah di sini. Mereka bahagia di sini," jelas Bouchra.

Yang membuat Bouchra semakin yakin Van Persie bertahan karena suaminya tersebut juga harus mempertimbangkan keluarga jika ingin membuat keputusan hengkang dari Arsenal.   
 
"Kami berharap ada diskusi soal kontrak pada akhir musim ini. Kami harus membuat beberapa keputusan. Namun, keputusan itu bukan hanya tergantung kepada Robin. Dia juga harus memikirkan kami, anak-anaknya, dan saya. Saya senang bahwa setiap orang di Arsenal menghormati dia. Setiap orang datang kepada saya sepanjang waktu untuk menceritakan bagaimana bahagianya mereka dengan Robin," beber Bouchra. (JOE)


Editor : Hery Prasetyo