Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Torres Hat-trick, Chelsea Hajar QPR 6-1

Minggu, 29 April 2012 | 21:27 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Fernando Torres mulai on fire. Dia mencetak hat-trick untuk membawa Chelsea menang 6-1 atas Queens Park Rangers pada lanjutan Premier League, Minggu (20/4/2012).

Kemenangan ini membuat Chelsea naik setingkat ke urutan 5, menggeser Tottenham Hotspur. Dengan mengumpulkan nilai 61, Chelsea juga hanya tertinggal 1 poin dari Newcastle United yang berada di urutan ke-4 atau posisi terakhir zona Liga Champions.

Seolah sudah tanpa beban dan menemukan bentuk permainan terbaik, Chelsea dengan mudah mendominasi permainan. Bahkan, penyerang muda Daniel Sturridge sudah membuka keunggulan Chelsea ketika pertandingan baru berjalan semenit.

Setelah itu, permainan Chelsea makin sulit terbedung. Kapten John Terry menambah keunggulan "The Blues" pada menit ke-13, setelah sukses menanduk tendangan penjuru.

Enam menit kemudian, Fernando Torres tak mau ketinggalan. Dia membukukan gol. Setelah melewati kiper QPR, Patrick Kenny, dia dengan mudah membobol gawang yang sudah kosong. Kejadiannya mirip ketika dia mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions baru lalu.

Torres kali ini menjadi bintang Chelsea. Pada menit ke-25, dia membukukan gol kedua, sekaligus membawa Chelsea unggul 4-0 di babak pertama.

Gol ini bermula dari aksi Juan Mata yang melayangkan bola ke gawang. Kenny mencoba menghalau, tapi bola lebih dulu mengenai Nedum Onuoha. Bola kemudian jatuh ke arah Torres dan dia dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Di babak kedua, QPR mencoba memberikan perlawanan. Mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Chelsea atau merepotkan john Terry dkk.

Namun, Chelsea juga kerap melancarkan serangan. Bahkan, pada menit ke-64, Torres kembali membobol gawang Kenny. Setelah menerima umpan, dia membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung. Kenny sempat menepis, tapi bola tetap saja masuk ke gawangnya, 5-0.

Pada menit ke-68, Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, membuat perubahan. Dia menarik Juan Mata untuk diganti Florent Malouda.

Perubahan ini membawa hasil. Pada menit ke-80, Malouda mencetak gol untuk membawa Chelsea unggul 6-0. Malouda mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Ramires yang masuk pada menit ke-74, menggantikan Salomon Kalou.

Sayang, Chelsea kemudian lengah. Sebuah serangan balik QPR membuat gawang Petr Cech akhirnya kebobolan juga pada menit ke-84. Gol qpr dicetak Djibril Cisse, memanfaatkan umpan Onuoha.

Chelsea tetap menyerang, namun akhirnya harus puas dengan kemenangan 6-1.

Susunan Pemain
Chelsea:
1-Petr Cech, 26-John Terry, 17-Jose Bosingwa (27-Sam Hutchinson 82), 3-Ashley Cole, 19-Paulo Ferreira, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien, 21-Salomon Kalou (7-Ramires 74), 23-Daniel Sturridge, 9-Fernando Torres, 10-Juan Mata (15-Florent Malouda 68)

QPR: 1-Patrick Kenny; 3-Clint Hill, 35-Anton Ferdinand, 34-Taye Taiwo, 42-Nedum Onuoha, 14-Akos Buzsaky (13-Armand Traore 65), 4-Shaun Derry, 12-Jamie Mackie, 17-Joey Barton, 52-Bobby Zamora (32-Shaun Wright-Phillips 78), 23-Djibril Cisse


Editor : Hery Prasetyo