Senin, 22 Desember 2014

Bola / Liga Champions

Rooney: Messi Memang Pemain Terbaik

Kamis, 8 Maret 2012 | 10:37 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku kagum dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Baginya, Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

"Messi adalah lelucon. Bagiku, dia yang terbaik," puji Rooney dalam akun Twitter-nya.

Messi membukukan rekor baru setelah menciptakan lima gol saat Barca membantai Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (8/3/2012).

Dengan lima gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Selain itu, Messi juga menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan 12 gol.  

Seusai pertandingan, Pelatih Barca, Pep Guardiola, memuji Messi setinggi langit. Dia pun mengaku yakin Messi bisa memecahkan rekornya sendiri pada suatu saat nanti.

"Malam ini, kita menyaksikan penampilan paling istimewa dari seorang Lionel Messi. Melihatnya seperti mendapat hadiah. Dia layak dihormati karena ia sekarang hanya terpaut tujuh gol dari Cesar Rodriguez (pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona) dan (Messi) baru 24 tahun," ujar Pep.

"Tak mudah mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Jika mau, dia akan mencetak enam gol suatu hari nanti. Saya juga perlu mengatakan bahwa Andres Iniesta juga tampil luar biasa."

"Kami menembus babak perempat final Liga Champions dalam lima tahun terakhir dan keberhasilan itu dengan sendirinya bicara tentang stabilitas luar biasa di klub ini. Tim yang kami hadapi malam ini merupakan tim yang telah menyingkirkan Valencia dan beberapa hari lalu mengalahkan Bayer Muenchen. Kami harus berterima kasih kepada semua pemain dan staf di klub ini," tuturnya. (GL)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Caroline Damanik