Kamis, 24 April 2014
PSSI Pertemukan Juara Tim Remaja di Piala Suratin
Selasa, 31 Januari 2012 | 11:21 WIB
|
Share:
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI akan segera menggelar babak II kompetisi kelompok umur U-18 Liga Remaja Piala Suratin, 11-18 Februari mendatang. Kompetisi ini akan diikuti oleh dua klub juara pada babak I yang menjadi wakil masing-masing provinsi.

Manajer Kompetisi Usia Muda/Amatir PSSI, Ario Koen, mengatakan pertemuan manajer bagi 66 peserta yang mewakili Pengprov akan dilaksanakan di Jakarta, 8 Februari mendatang.

"Format penyisihan zona (66 Besar) ini akan masuk ke dalam 16 Grup. Pertandingan akan dilaksanakan dalam satu putaran di delapan kota yang akan ditunjuk PSSI. Hanya dua klub (juara dan runner-up) dari setiap grup akan maju ke babak III," katanya di Jakarta, Senin (30/1/2012).

PSSI sendiri belum menentukan delapan kota yang berhak menjadi tuan rumah. Tuan rumah akan ditentukan setelah memperoleh respon dari pengprov yang sudah diberi tahu pada pertemuan pengprov se-Indonesia, 24 Januari lalu.

"Pengurus Pusat PSSI juga tidak memungut biaya admistrasi bagi peserta. Pengurus Pusat PSSI juga tidak memungut biaya administrasi bagi peserta yang mengajukan diri menjadi tuan rumah pertandingan babak penyisihan, maupan babak penyisihan zona. Sebab, seluruh biaya perangkat pertandingan, seperti pengawas pertandingan, inspektur wasit, asisten wasit dan wasit cadangan, menjadi beban PSSI," ungkapnya.

Ario mengatakan pemain yang dapat ikut dalam kompetisi ini adalah para pemain yang lahir setelah 1 Januari 1995, lolos persyaratan administratif dan medis yang disahkan langsung oleh pengurus pusat PSSI. Pemenang kompetisi ini berhak memperoleh piala bergilir, medali uang pembinaan, dan piagam.

Sumber :
ANTARA
Editor : Caroline Damanik