Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua

Kompas.com - 21/05/2011, 05:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan, tanpa dukungan rekan-rekannya, ia tak bakal mampu menyamai rekor gol terbanyak di liga milik legenda klub itu, Hugo Sanchez dan Telmo Zarra, yaitu 38 gol.

Ronaldo mencetak gol ke-38nya di Liga BBVA musim ini pada pertandingan melawan Villarreal, 15 Mei silam. Mengingat Madrid masih akan memainkan satu laga, Ronaldo berpeluang menorehkan rekor baru.

Selain itu, Ronaldo kini juga menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan keunggulan tujuh gol dari pesaing terdekat, penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Karena Barcelona juga hanya menyisakan satu pertandingan, kemungkinan besar Ronaldo akan mempertahankan posisi itu sampai akhir. Jika betul akan begitu, Ronaldo mengatakan akan mendedikasikan trofi itu kepada rekan-rekannya.

"Aku merasa terhormat menyamai pencapaian dua legenda seperti Hugo Sanchez dan Zarra. Aku senang berada di antara mereka," ujar Ronaldo.

"Pengakuan individu penting, tetapi tak tak sepenting pencapaian kolektif. Aku senang karena tak mudah mencetak 38 gol dalam satu musim, tetapi aku bisa melakukannya berkat dukungan teman-teman."

"Aku tak akan bisa memenangi trofi "El Pichichi" atau Sepatu Emas tanpa mereka. Aku sangat senang karena mereka. Aku berjanji akan melakukan yang terbaik ketika memakai kostum ini," tuturnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com