Jangan Pilih Nurdin Halid Lagi! - Kompas.com

Jangan Pilih Nurdin Halid Lagi!

Kompas.com - 15/01/2011, 04:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi X DPR RI, Deddy "Miing" Gumelar, mengaku berharap pengurus-pengurus PSSI di daerah (Pengda) tidak memberikan lagi dukungan kepada Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI dan, dengan begitu, membuka ruang untuk perubahan. Selain itu, ia juga menilai positif Liga Primer Indonesia yang digagas dan diselenggarakan bukan oleh PSSI.

"Menurut saya, penyakit ada di Pengda PSSI. Mereka harus sadar mengenai semakin buruknya prestasi timnas Indonesia. Sudah tujuh tahun Nurdin memimpin PSSI, tetapi tidak ada prestasi," ungkap Miing.

Mengenai Liga Primer Indonesia (LPI), Miing menilai munculnya LPI sebagai suatu koreksi terhadap kinerja PSSI yang tidak memuaskan selama ini. Miing pun menantang LPI untuk masuk ke dalam sistem PSSI demi bisa memajukan sepak bola.

Menanggapi hal itu, juru bicara LPI, Abi Hasantoso, mengatakan, "Kami berusaha fokus menggelar kompetisi profesional. Kami juga tidak mau menggunakan cara-cara kotor untuk masuk ke dalam sistem PSSI. (Penggagas dan penyelenggara LPI) Arifin Panigoro tidak ingin ada money politic dalam sepak bola. Ia pernah diminta menggunakan politik uang agar bisa menjadi ketua umum (PSSI). Namun, ia tidak melakukannya dan lebih memilih membuat Liga Medco. Hasilnya, sekitar 80 persen pemain yang berada di Uruguay berasal dari liga tersebut. Kami juga berupaya agar di LPI tidak ada pejabat daerah."

Terkait kisruh yang terjadi antara PSSI dan LPI, Komisi X berencana memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Miing mengatakan, Komisi sudah mengagendakan pertemuan dengan Menpora sebelum memanggil perwakilan PSSI dan LPI. "Kami akan panggil Menpora pada pekan depan. Kami meminta pertanggungjawabannya karena kami mitra menteri," tukas Miing.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTjatur Wiharyo

    Terkini Lainnya


    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM