Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McManaman Minta Hodgson Dipertahankan

Kompas.com - 07/01/2011, 00:31 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool diminta mempertahankan manajer Roy Hodgson oleh sejumlah legenda klub itu, yaitu Kevin Keegan, John Barnes, dan Steve McManaman. Mereka ini mengaku yakin Hodgson mampu membawa Liverpool keluar dari krisis, tetapi butuh waktu dan dukungan semua pihak.

"Orang selalu berpikir, sebagai manajer, Anda hanya berjarak 90 menit dari pemecatan, namun jika Anda juga punya 90 menit untuk mengindari itu. Jika Roy bisa membuat para pemain mengangkat kepala mereka dan membawa mereka dalam satu perahu menuju satu tujuan, mereka bisa mendapat hasil (positif)," ujar Keegan.

Hodgson menduduki kursi manajer Liverpool menggantikan Rafael Benitez, akhir musim lalu. Hodgson sudah memimpin Liverpool mengarungi 20 laga Premier League, dengan rekor tujuh kali menang dan empat hasil imbang, dan duduk di posisi ke-13, kalah 19 poin dari penguasa sementara, Manchester United.

Sejumlah suporter Liverpool sudah mengirimkan surat kepada Liverpool, meminta klub memecat Hodgson. Menurut mereka, Hodgson tidak cukup mumpuni menangani klub besar, seperti Liverpool.

"Suporter akan kecewa jika tim tidak menang atau jika tidak menampilkan kualitas terbaik. Pendukung akan kecewa kepada Roy Hodgson, tetapi satu-satunya cara mengubah itu adalah memenangi pertandingan," terang McManaman.

"Jika mereka menang atas Manchester United, (suporter) tak akan meneriakkan, 'Roy Hodgson" keluar'; Jika mereka mereka menang atas Everton sepekan kemudian, (suporter) akan mendukung mereka. Jika mereka menang beruntun, mereka bisa dengan mudah finis di delapan besar dan itu cukup baik untuk Hodgson, mengingat ini musim pertamanya," tambahnya.

Menurut media-media Inggris, Liverpool menanggapi itu dengan menyeleksi sejumlah pelatih, untuk menggantikan Hodgson. Mantan manajer Barcelona, Frank Rijkaard dan legenda Juventus, Didier Deschamps, disebut berpeluang menggantikan Hodgson. Namun, Liverpool sendiri belum memberi konfirmasi apa pun soal sikap terhadap performa Hodgson. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com