Sabtu, 25 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Si Pemabuk Gazza Akan Melatih Lagi

Selasa, 28 September 2010 | 00:49 WIB

GARFORT, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Inggris yang juga dikenal pemabuk berat, Paul Gascoigne, akan menjadi pelatih lagi. Kini dia sedang dalam pembicaraan dengan Garfort Town untuk menangani klub nonliga tersebut.

Garforth adalah klub kecil. Jika dilihat strukturnya, mereka bermain di Divisi VIII di Liga Inggris. Klub ini ingin menyewa tokoh berjuluk Gazza itu sebagai pelatih mulai pertandingan Selasa (28/9/2010).

Meski dulu pemain cerdas dan penuh bakat, kehidupan pribadi Gazza sangat kacau. Dia kesulitan lepas dari kebiasaan mabuk hingga sempat terancam hidupnya. Dia juga beberapa kali ditangkap polisi karena membuat ulah di hotel atau tempat umum. Bahkan, Gazza pernah dimasukkan ke rehabilitasi mental.

Terakhir, dia melatih Kettering pada tahun 2005. Namun, kariernya hanya berlangsung 39 hari. Dia dipecat karena dianggap tidak disiplin.

Gazza sendiri masih terlilit ketergantungan alkohol. Namun, Graforth tetap tak memedulikan masalah itu. Nama besar bintang Inggris di Piala Dunia 1990 itu mungkin menjadi pertimbangan utamanya. Sebelumnya, Garforth memang beberapa kali menyewa nama-nama besar sebagai pelatih, seperti Socrates dan Careca (keduanya legenda Brasil). (AP)


Editor : Hery Prasetyo