Ferguson: Barcelona Pantas Juara - Kompas.com

Ferguson: Barcelona Pantas Juara

Kompas.com - 28/05/2009, 04:56 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Alex Ferguson mengakui bahwa Barcelona pantas menjuarai Liga Champions. Menurutnya, permainan Barcelona memang lebih baik.

Ferguson menilai, timnya tidak bermain buruk. Namun, mereka gagal mempertahankan performa itu, terutama setelah gawang mereka dibobol Samuel Eto'o pada menit kesepuluh. "Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Tetapi gol itu adalah pembunuh," ungkapnya.

Setelah gol itu, MU bermain buru-buru dan kehilangan konsentrasi, terutama barisan belakang. Hal ini membuat Barcelona bisa melesakkan gol kedua mereka.

"Tetapi, mereka adalah tim yang lebih baik dari kami. Kami kebobolan dua gol yang buruk. Pertahanan kami bagus sepanjang musim, tetapi tadi adalah dua gol yang buruk untuk kalah," ungkapnya.

Eto'o berhasil membobol gawang MU setelah mengecoh dan melewati Nemanja Vidic. Tendangannya ke sudut kiri gawang tak terhentikan oleh tepisan tangan Edwin van der Sar.

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Lionel Messi. Dengan sundulannya, ia meneruskan umpan Xavi Hernandez masuk ke sudut kanan atas gawang MU. Saat itu, posisi Messi nyaris tak terkawal bek MU. (AP)

Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM