Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Tonton Final Piala Presiden 2017

Kompas.com - 08/03/2017, 17:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kemungkinan besar akan hadir langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menyaksikan final Piala Presiden 2017 antara Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (12/3/2017).

"Belum ada jadwal resmi, tetapi dipersiapkan untuk datang," ujar salah seorang di lingkungan Istana, Rabu (8/3/2017).

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Pelaksana Piala Presiden 2017 Iwan Budianto mengamini soal rencana kedatangan Presiden pada laga final.

"Rencananya begitu. Namun, siapa saja yang mendampingin belum dapat konfirmasi," kata Iwan kepada Kompas.com.

Jokowi sebelumnya pernah menghadiri final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 September 2015. Saat itu, Jokowi menyerahkan langsung piala kepada Persib yang tampil sebagai pemenang.

Namun pada Piala Presiden 2017, langkah Persib terhenti pada babak semifinal. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut disingkirkan PBFC melalu adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, Arema melaju ke final dengan memupus perlawanan Semen Padang. Tim Singo Edan, julukan Arema, unggul agregat 5-3 atas Semen Padang.

Lima gol kemenangan Arema dicetak oleh striker pengalaman mereka, Cristian Gonzales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com