Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis, Tiket Final Piala Presiden buat Suporter PBFC

Kompas.com - 07/03/2017, 06:21 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajemen Pusamania Borneo FC menjanjikan menjanjikan tiket gratis untuk suporter klubnya menyaksikan final Piala Presiden.

PBFC dijadwalkan akan melawan Arema FC pada partai puncak di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Hampir dipastikan, Aremania - suporter Arema - bakal berusaha memadati stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut. Maklum, mereka didukung faktor geografis.

Menyadari hal itu, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin juga ingin agar timnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Salah satu caranya dengan menggratiskan tiket.

"Tiket gratis ini kami sediakan untuk seluruh Pusamania di mana pun. Jumlah tiketnya disesuaikan dengan jumlah suporter yang akan berangkat ke Bogor," kata Manajer Farid Abubakar seperti dilansir ANTARA, Senin (6/3/2017).

Dengan begitu, Nabil berharap bisa mengurangi beban finansial suporter dalam perjalanan mendukung tim beralias Pesut Etam.

"Kami  mengetahui bahwa biaya perjalanan ke Bogor tidaklah murah. Harapannya, oranye akan menyala di Pakansari," tutur Farid merujuk pada warna kebesaran klub.

PBFC lolos ke partai puncak setelah menang adu penalti atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017). Kedua tim bermain imbang 3-3 secara agregat 180 menit.

Adapun Arema menyingkirkan Semen Padang dengan agregat 5-3. Cristian Gonzales menjadi pahlawan tim berjulukan Singo Edan dengan sumbangan lima gol dalam duel kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com