Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon Tunjuk Pemain Spanyol yang Ogah Dilawannya

Kompas.com - 06/10/2016, 08:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal


TURIN, KOMPAS.com - Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, berharap penyerang Spanyol, Alvaro Morata, tak bermain saat kedua tim melakoni pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Kamis (6/10/2016).

"Saya akan senang jika Alvaro tidak bermain. Dia selalu menjadi penentu pada pertandingan besar," kata Buffon.

Buffon memang paham benar kemampuan Morata karena penyerang berusia 23 tahun tersebut selama 2 musim berseragam Juventus. Dalam periode tersebut, Morata turut ambil bagian dalam meraih lima gelar juara domestik.

Setelah itu, Morata kembali ke Real Madrid. Ia pulang ke klub ibu kota Spanyol melalui klausul buyback, atau pembelian kembali.

Harapan Buffon ini kemungkinan besar bakal terwujud. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, telah menyatakan akan memainkan Diego Costa sejak awal. Imbas dari keputusan ini membuat Morata kemungkinan besar dicadangkan pada laga nanti.

Costa tentunya akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Italia. Penyerang kelahiran Brasil tersebut tampil mengesankan bersama Chelsea dengan mencetak 6 gol dalam 7 laga Premier League musim ini.

"Diego Costa absen di Paris (Piala Eropa 2016) dan Chiellini akan absen. Namun masih ada 10 pemain lain di dalam masing-masing tim," tutur Buffon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com