Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tahun di PSG, David Luiz Kembali ke Chelsea

Kompas.com - 01/09/2016, 06:01 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Setelah dua tahun bermain di Paris Saint-Germain, David Luiz kembali ke Chelsea. Bek asal Brasil itu dibeli Chelsea pada hari terakhir penutupan bursa transfer, Rabu (31/8/2016).

Dilansir dari sejumlah media Inggris, Chelsea diperkirakan mengeluarkan biaya lebih dari 30 juta poundsterling untuk membeli bek yang dilepas ke PSG pada 2014 itu. Saat dibeli PSG, Luiz memecahkan rekor transfer bek dengan banderol 50 juta poundsterling.

Dua tahun di Paris, Luiz kembali ke London. Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dari klub berjulukan The Blues.

"Saya senang kembali ke Chelsea. Saya punya cerita fantastis pada periode pertama di klub ini. Saya ingin membantu klub dan pelatih Antonio Conte meraih kesuksesan," ujar Luiz seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya selalu punya hubungan baik dengan suporter. Saya tak sabar untuk kembali berseragam biru di Stamford Bridge," kata pemain yang mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2011-2012 ini.

Luiz tampil dalam 81 pertandingan Premier League dan mencetak enam gol bersama Chelsea pada 2011-2014. Dia juga berjasa mengantarkan Chelsea meraih gelar Piala FA 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com