Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASAD 313 Jaya Perkasa dan Bina Taruna Menangi Liga BOLA

Kompas.com - 10/04/2016, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Asli Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa dan Bina Taruna memenangi Liga BOLA musim 2015-2016 untuk kategori umur berbeda.

Keberhasilan itu didapat mereka setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam partai puncak Liga BOLA yang dilangsungkan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (10/4/2016).

ASAD 313 Jaya Perkasa menjadi juara di kategori U-13. Mereka menang 3-1 atas ASIOP Apacinti melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Pelatih AJP, Budi Harja, menyatakan kunci timnya meraih kemenangan dalam pertandingan itu adalah kesabaran.

“Kami telah mempelajari pertandingan perempat final dan semifinal ASIOP. Mereka mampu unggul pada menit-menit awal. Hal tu kami antisipasi, sehingga pada awal laga kami menunggu dan mengandalkan serangan balik,” kata Budi.

Sebelumnya, Bina Taruna berhasil menang pada laga perebutan tempat ketiga Liga Bola U-13 dengan mengalahkan Kabomania, 2-1.

Pada pertandingan final Liga BOLA U-15 Bina Taruna menjadi yang terbaik setelah pada partai puncak menang tipis 1-0 atas Kabomania.

Ferdiyansyah menjadi bintang kemenangan Bina Taruna pada laga puncak ini berkat gol semata wayangnya. Dia lantas didaulat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang penyelenggaraan turnamen.

“Hasil ini merupakan buah kerja keras dan perjuangan anak-anak dari awal mengikuti turnamen, mereka telah berkembang menjadi lebih baik dari laga ke laga,” kata Saut Lumban Tobing, pelatih Bina Taruna.

Gelar Bina Taruna semakin lengkap setelah gelandang mereka, Riza Alfin Zidane, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga BOLA U-15 musim 2015-2016.

Pada perebutan tempat ketiga, Charis Yulianto Football Academy (CFA) menempati posisi ketiga berkat kemenangan tipis 1-0 atas ASIOP Apacinti. (Thomas Rizal/Segaf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com