Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Gagal Pulangkan Drogba

Kompas.com - 26/01/2016, 05:00 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Usaha Chelsea mengembalikan Didier Drogba dipastikan batal. Ini dikonfirmasi oleh Manajer Guus Hiddink setelah partai kontra Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016).

Hiddink memang ingin menarik Drogba sebagai salah satu staf pelatih. Drogba sempat duduk bersama Hiddink di tribun Stadion Stamford Bridge pada laga melawan Sunderland, 19 Desember 2015.

Drogba juga sering mengutarakan keinginan untuk kembali ke Chelsea. Namun, dia harus menahan diri karena masih terikat kontrak dengan Montreal Impact hingga 30 Desember 2016.

"Untuk jangka pendek, tidak ada peluang mengembalikan Drogba," kata Hiddink.

"Akan tetapi, kita sedang membicarakan pemain dengan pengaruh besar untuk klub. Untuk jangka panjang, dia akan disambut," tutur pria berkebangsaan Belanda ini.

Pihak Montreal Impact juga memastikan Drogba bertahan. Mereka bakal menjalani Major League Soccer (MLS) musim anyar pada awal Maret.

"Drogba akan bergabung dengan tim pada pemusatan latihan periode kedua di St Petersburg, Florida, 15-28 Februari," bunyi pernyataan klub.

Klub MLS asal Kanada itu memang tak ingin kehilangan Drogba. 

Drogba tampil cukup produktif selama berseragam Montreal. Dalam 14 pertandingan musim lalu, striker berkebansgaan Pantai Gading ini mencetak 12 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com