Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robben Siap Bantu Depay

Kompas.com - 15/11/2015, 22:42 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Performa labil Memphis Depay di Manchester United mendapat perhatian dari Arjen Robben. Pemain Bayern Muenchen itu siap membantu rekannya di timnas Belanda.

Penampilan Depay dalam beberapa pertandingan pertama musim 2015-16 memang mengesankan. Namun, belakangan ini performa eks bintang PSV itu kian menurun.

Depay hanya satu kali menjadi pemain inti dalam lima laga terakhir Setan Merah di semua ajang. Bahkan, ia tak dimainkan saat timnya bermain imbang 0-0 kontra Manchester City (25/10/2015).

Sebagai rekan satu tim di timnas Belanda, Robben siap memberi saran kepada Depay. Ia barharap bantuannya bisa berguna.

"Tentu saja aku akan memberi dia saran," tutur kapten Belanda itu menanggapi kesulitan yang sedang dialami Depay, seperti dikutip ESPN.

"Kami mencoba untuk saling membantu satu sama lain agar tim maju. Depay adalah pemain bertalenta yang sayangnya sedang kesulitan," ucap Robben melanjutkan.

"Aku bisa memberi saran kepada Depay. Akan tetapi, dia juga harus menunjukkan kekuatan dan mentalitas," ujar pemain yang sama-sama beralmamater di PSV Eindhoven ini.

Musim ini, Depay sudah 8 kali bermain untuk Manchester United di Premier League dan mencetak satu gol. Meski demikian, dia masuk daftar 59 nomine FIFA Ballon d'Or 2015. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com