Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Juventus Dianggap Tak Setia

Kompas.com - 14/09/2015, 06:31 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, mengkritik sikap suporter pada pertandingan melawan Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Dinilai Bonucci, suporter seharusnya tetap mendukung tim pada periode sulit.

Juventus memang tengah dilanda tren negatif. Mereka cuma meraih satu poin dari tiga pertandingan Serie A 2015-2016. Catatan serupa kali terakhir terjadi pada musim 1968-1969.

Tak pelak, sebagian suporter mengejek para pemain sepanjang pertandingan kontra Chievo. Sikap suporter ini mengundang reaksi dari Bonucci.

"Mudah jika datang ke stadion dan memberikan tepuk tangan ketika semua berjalan baik. Suporter sejati juga melakukan hal serupa untuk membantu tim pada periode sulit," kata Bonucci.

Terkait rentetan hasil negatif, Bonucci pun meminta suporter bersabar. "Moto Juventus adalah bertahan hingga akhir. Kami harus tetap bersatu hingga akhir. Kami harus memercayai Juventus, tim, dan proyek yang sedang dijalankan," lanjutnya.

Bukan cuma Bonucci, kapten Gianluigi Buffon juga telihat kesal dengan sikap suporter. Ketika jeda, Buffon sempat berteriak, "Kami butuh Anda!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com