Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Bologna Vs Juventus 3-3: Drama 6 Gol, Nyonya Bangkit dalam 8 Menit

Kompas.com - 21/05/2024, 03:36 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Laga pekan ke-37 Liga Italia antara Bologna vs Juventus berakhir dengan dramatis. Juventus yang sempat tertinggal 0-3, bangkit dan membawa pulang satu angka.

Duel Bologna vs Juventus digelar di Stadion Renato Dall'Ara pada Senin (20/5/2024) atau Selasa (21/5/2024) dini hari WIB.

Drama terjadi dalam partai Bologna vs Juventus, dua tim yang saling bersaing memperebutkan posisi tiga klasemen Liga Italia 2023-2024..

Laga berkesudahan 3-3. Padahal, Bologna sempat unggul jauh 3-0 sampai menit ke-75!.

Bologna bak berada di ambang kemenangan berkat sepasang gol Riccardo Calafiori (2,53') dan sumbangsih Santiago Castro (11').

Baca juga: Hasil Roma Vs Genoa: Lukaku Cetak Gol, 10 Pemain Serigala Menang

Namun, sengatan berdurasi delapan menit dari Juventus yang ditukangi pelatih interim, Paolo Montero, membuat kedudukan seimbang.

Dalam tempo delapan menit, Juve mengemas tiga gol balasan melalui Federico Chiesa (76'), Arkadiusz Milik (83'), dan Kenan Yildiz (84').

Bologna yang mengincar kemenangan pertama atas Juve di Renato Dall'Ara sejak 1998 pun harus rela kehilangan tiga angka.

Berkat hasil ini, tidak ada yang berubah di papan klasemen Liga Italia 2023-2024. Bologna arahan Thiago Motta tetap menghuni peringkat tiga dengan 68 poin.

Persis di bawah Bologna, ada Juventus yang juga menuai 68 angka. Hasil imbang di markas Bologna ini menjaga kans Juve untuk menutup musim di tiga besar.

Di sisi lain, Bologna patut menyesali kegagalan mereka menjaga keunggulan. Tim beralias I Felsinei itu memulai laga dengan sangat agresif.

Ketika laga baru menyentuh satu menit, pasukan arahan Thiago Motta, sosok yang disebut-sebut bakal mengisi pos pelatih Juve musim depan, sudah mampu membuat ancaman.

Baca juga: Juventus Pecat Allegri, Angkat Paolo Montero Si Bodyguard Zidane

Remo Freuler memaksa kiper Juventus, Wojciech Szczesny, membuat penyelamatan. Tak lama setelah itu, Felsinei berhasil membuka keunggulan via sepakan sang bek Riccardo Calafiori, menyusul situasi sepak pojok (2').

Keunggulan Bologna lantas dipertegas oleh Santiago Castro pada  menit ke-11. Ia sukses menyambut bola silang dari sisi kiri penyerangan dengan sundulan.

Bologna sejatinya bisa kembali menggetarkan jala gawang Juve via Jens Odgaard, dua menit berselang. Namun, gol itu dianulir oleh wasit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com