Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Doakan Drogba Sukses di MLS

Kompas.com - 22/07/2015, 21:45 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber AFP
NEW JERSEY, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mendoakan kesuksesan bagi Didier Drogba yang berencana melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS).

Drogba berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama Chelsea. Sejumlah klub MLS termasuk Montreal Impact dan Chicago Fire berminat mendatangkan penyerang berusia 37 tahun tersebut.

"Jika saya adalah pemilik klub, saya akan langsung berpikir soal pemain seperti dia dan seorang pribadi seperti dia. Dia bisa menjadi sosok penting bagi klub," kata Mourinho.

"Dia berkarakter sangat kuat di ruang ganti. Dia juga memiliki citra sangat kuat. Dia adalah contoh besar seorang pemain," lanjutnya.

Musim lalu merupakan periode kedua bagi Drogba membela Chelsea. Penyerang asal Pantai Gading tersebut merasakan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris.

Menurut Mourinho, Chelsea sempat menawarkan Drogba menjadi pelatih. Namun, menurut Mourinho, Drogba masih ingin bermain setidaknya selama dua tahun lagi.

"Faktanya, dia tidak ingin bertahan bersama kami. Keputusannya tersebut menggambarkan bahwa dia masih menikmati kariernya untuk dua tahun lagi. Sebuah jawaban yang baik. Dia merasa masih dalam kondisi baik untuk bermain dua tahun lagi," tutur Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com