Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Drogba Ogah Kembali ke Marseille

Kompas.com - 24/06/2015, 19:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, membantah spekulasi yang menyebutkan dia akan kembali ke mantan klubnya, Marseille. Pasalnya, Drogba menilai Marseille bukan klub yang tepat untuk mewujudkan keinginannya meraih trofi.

Drogba sedang menganggur setelah memutuskan meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu. Pemain asal Pantai Gading tersebut memilih meninggalkan Chelsea karena kesulitan bermain reguler.

Laporan yang berkembang, penyerang berusia 37 tahun tersebut akan kembali ke Stade Velodrome untuk mengakhiri kariernya. Namun, Drogba menyatakan takkan bergabung dengan tim besutan Marco Bielsa tersebut.

"Ini bukan masalah uang. Aku menyukai sebuah proyek. Dan Marseille, yang aku tahu tidak memiliki proyek," kata Drogba.

"Mereka telah menjual pemain terbaik. Aku berbicara soal Andre Ayew, Andre-Pierre Gignac... dan mereka akan kehilangan lebih banyak pemain. Aku tidak ingin pergi ke Marseille hanya bermain. Seandainya aku pergi ke tempat lain, itu untuk meraih kemenangan. Aku ingin meraih kemenangan. Pertanyaan yang muncul lebih dari 10 tahun," sambungnya.

Drogba membela Marseille pada 2003-2004. Dia tak meraih apapun saat membela klub asal Perancis tersebut. Nama Drogba mulai "berkibar" semenjak membela Chelsea pada 2004. Bersama The Blues, Drogba merasakan gelar-gelar bergengsi di antaranya Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com