Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Chelsea Bakal Buat Sejarah...

Kompas.com - 18/01/2015, 11:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
CARDIFF, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku senang, timnya menang besar 5-0 atas Swansea City pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Sabtu (17/1/2015).

Kemenangan Chelsea ditentukan gol-gol Oscar pada menit pertama dan ke-36, Diego Costa (20', 34'), serta Andre Schuerrle (80'). Dengan hasil itu, The Blues menguasai klasemen dengan nilai 52 atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Manchester City.

"Kami sempurna. Semuanya berjalan ke arah kami. Babak pertama berjalan sangat baik. Kami tampil solid dan menjaga bola dengan posisi yang bagus," ungkap Mourinho seusai pertandingan.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan 11 peluang emas dari 21 usaha. Adapun Swansea melepaskan 11 tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang.

"Keputusan yang kami buat saat menguasai bola adalah keputusan yang bagus. Kami senang dengan poin ini dan kualitas permainan kami," kata Mourinho.

"Tim ini masih bisa memenangi piala hingga 20 tahun ke depan. Mereka akan mencoba mencapai limit untuk menciptakan sejarah," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com