Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aljazair Tolak Anelka lantaran Faktor "U"

Kompas.com - 15/01/2015, 15:42 WIB


KOMPAS.com - Nicolas Anelka bolehlah pernah menjadi striker sepak bola paling disegani. Makanya, tulis Tribunnews.com pada Kamis (15/1/2015), pemain berpaspor Perancis itu pernah menjadi ikon di klub-klub raksasa macam Real Madrid, Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

Namun begini,  kini di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Anelka kesulitan untuk mencari sebuah klub. Terakhir pemain berkepala plontos ini membela Mumbai City FC dan bermain di Liga Super India.

Belum lama ini, Anelka yang pernah bermain di berbagai belahan dunia termasuk di klub Tiongkok Shanghai Shenhua, ingin merasakan ketatnya liga Aljazair. Singkat cerita, ia sudah berlatih bersama klub NA Hussen Dey, anggota Divisi Utama Liga Aljazair. Kontrak berdurasi satu setengah musim juga sudah disiapkan.

Kendati demikian, suami Barbara Tausia, seorang koreografer ini, harus membatalkan niatnya. Ia dilarang bermain karena terjerat aturan yang berlaga di liga Aljazair. Pasalnya klub-klub hanya boleh merekrut pemain asing yang usianya maksimal 27 tahun.

NA Hussen Dey pun mencoba meminta dispensasi. Tetapi, seperti dilansir Sports, permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh Presiden Federasi Sepak Bola Aljazair Mafhoud Kerbadj. Belum ada kelanjutan kabar di mana eks pemain Liverpool dan Manchester City tersebut bermain pada musim ini. Anelka, di usia senjanya sebagai pesepak bola mesti tersandung faktor "U" alias umur atau usia atau uzur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com