Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 09/12/2014, 21:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bomber Barcelona, Luis Suarez, mendukung Lionel Messi untuk meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2014.

Messi akan bersaing dengan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 12 Januari 2015.

"Memiliki pemain terbaik dunia selalu menguntungkan tim, sebagaimana memberikan kepercayaan kepada Anda di lapangan. Dia memberikan kami ketenangan dan kesenangan bagi semua pemain di Barcelona. Jelas bagiku, aku menyukai Leo memenangkannya," kata Suarez.

"Mengingat Leo mengalami beberapa kali cedera dan masih mencetak gol, serta apa yang diraihnya bersama Argentina (membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014), aku pikir ada manfaat yang cukup."

"Dia luar biasa. Tidak ada kata lain yang menggambarkannya. Anda tidak bisa menjelaskan apa yang dilakukannya pada usianya saat ini. Aku berpikir bahwa dia seusiaku dan dia mencetak banyak gol sepertiku. Dia juga meraih gelar individu dan terus berkembang."

"Dia adalah pemain yang tidak membuat target pada dirinya sendiri. Dia menunjukkan dirinya dari waktu ke waktu dan memecahkan semua rekor," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com