Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Eibar Punya Cara Hentikan Ronaldo

Kompas.com - 20/11/2014, 09:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Marca
EIBAR, KOMPAS.com - Pelatih Eibar, Gaizka Garitano, menilai timnya bisa menghentikan Cristiano Ronaldo jika bermain kolektif saat melawan Real Madrid, pada pertandingan lanjutan Primera Division, di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (22/11/2014).

Saat ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Primera Division dengan torehan 18 gol. Madrid pun diperkirakan akan menurunkan Ronaldo sejak menit awal meskipun Eibar berstatus tim promosi.

Demi menghentikan Ronaldo pada pertandingan nanti, Garitano menilai mustahil hanya menginstruksikan seorang pemain untuk menghadang pergerakkan pemain asal Portugal tersebut.

"Cristiano tidak bisa dihentikan dengan cara apapun. Sejauh ini, belum ada tim yang sukses menghentikannya. Kami akan berusaha bermain kolektif karena tidak mungkin menghentikannya secara individu," kata Garitano.

"Jika Anda menghentikan satu pemain saja, maka akan ada pemain lain yang datang. Meskipun Cristiano pemain terbaik, kami tidak bisa mengabaikan pemain lain. Kami harus bermain sebagai tim," lanjutnya.

Garitano juga menyatakan Eibar akan berusaha maksimal untuk menghadang Madrid untuk mencuri kemenangan pada pertandingan nanti.

"Ini adalah pertandingan spesial. Ada sejumlah tanggapan klasik seperti pertandingan tersebut hanya tiga poin atau hanya sebuah pertandingan lain. Namun, bukan itu. Saat ada tim terbaik dunia bermain di tempat kami, itu berarti bukan hanya sebuah pertandingan biasa," tuturnya.

"Mereka mencetak empat atau lima gol per pertandingan dan kami harus memulainya dari sana. Berusaha tidak kebobolan, bermain dengan rasa hormat, dan mengapa tidak mencetak gol," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com