Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Cari Sponsor di Timur Tengah

Kompas.com - 07/11/2014, 00:17 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pemilik Liverpool John W Henry dikabarkan ESPN melakukan perjalanan bisnis di luar urusan klub ke Timur Tengah. Henry disebut akan menjajaki seberapa besar ia bisa membangun kerja sama yang menguntungkan bisnisnya secara kesuluruhan.

Henry dikabarkan tiba di Dubai pada Selasa (4/11/2014). Pada Rabu (5/11/2014), Henry disebut melakukan pembicaraan dengan sejumlah tokoh-tokoh penting di bidang industri di sana.

Henry diyakini membawa agenda bisnis Liverpool, yaitu mencari sponsor untuk meningkatkan pendapatan. Salah satu kesepakatan yang mungkin direalisasikan adalah menjual hak penamaan tribun utama, yang diperkirakan bisa mencapai 75 juta pounsterling. Dana itu nantinya akan digunakan untuk mendanai pengembangan stadion.

Liverpool sudah mendapatkan izin untuk mengembangkan stadion dari pemerintah kota pada September 2014. Salah satu rencana perubahan yang disetujui adalah penambahan tempat duduk di tribun utama, dari 8.500 menjadi 21.000 tempat duduk.

Liverpool berencana memulai pengembangan itu pada awal 2015 dan memperkirakan pembangunan akan selesai pada Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com