Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie: Kemenangan atas Arsenal Bernilai 6 Poin

Kompas.com - 11/11/2013, 11:41 WIB
Tjatur Wiharyo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United Robin van Persie menilai penting kemenangan timnya 1-0 atas Arsenal pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (10/11/2013), mengingat sebelum pertandingan, timnya tertinggal delapan angka dari penguasa klasemen, Arsenal.

Gol MU dicetak oleh Van Persie pada menit ke-25. Tambahan tiga angka membuat MU duduk di posisi kelima dengan nilai 20, atau kalah lima angka dari Arsenal, yang tetap berada di puncak klasemen.

Kemenangan MU atas Arsenal menjadi semakin bernilai karena sejumlah tim kuat gagal meraih tiga angka. Tottenham Hotspur dan Chelsea gagal meraih poin penuh pada laga pekan ke-11. Chelsea bermain imbang dengan 2-2 dengan West Bromwich Albion, Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Newacastle, dan Manchester City kalah 0-1 dari Sunderland.

"Kami bisa tertinggal 11 poin, jadi sekarang kami berada di posisi yang bagus. Ini kemenangan besar, bernilai enam poin. Kami telah menemukan komposisi yang bagus dan itu memang harapan kami. Kami tahu apa yang dialami tim lain sebelum kami dan menyadari bahwa ini adalah laga yang harus kami menangi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com