Boateng Beberkan Alasan Tinggalkan Milan dan Pindah ke Schalke

Kompas.com - 07/11/2013, 02:26 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Pemain Ghana, Kevin-Prince Boateng, membeberkan alasan mengapa dirinya meninggalkan AC Milan dan kembali ke Jerman untuk memperkuat Schalke 04. Pria berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa keputusannya tersebut didasarkan pada alasan keluarga dan olahraga.

Pindahnya Boateng ke Gelsenkirchen pada musim panas lalu cukup mengejutkan mengingat performanya bersama Rossoneri sangat impresif. Dalam debutnya bersama Schalke, pemain hasil didikan Hertha Berlin ini langsung menunjukkan penampilan yang menjanjikan karena telah mengemas empat gol dalam 10 penampilannya.

"Saya memilih Schalke karena dua alasan," beber pemain internasional Ghana itu kepada para wartawan. "Pertama, karena saya ingin lebih dekat dengan anak laki-lakiku, dan kedua, karena Schalke merupakan klub besar."

"Mereka memiliki begitu banyak pemain berbakat di sini, dan itu menjanjikan sebuah masa depan yang hebat."

Mantan gelandang serang Portsmouth dan Tottenham Hotspur ini juga sempat dirumorkan akan kembali ke Inggris. Tetapi, Boateng tidak mau berbicara jika ada sejumlah klub Premier League yang tertarik menggaetnya.

"Anda harus berbicara dengan agenku tentang topik itu," ujarnya. "Dia tahu tim mana saja yang tertarik, bukan saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com