Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laos Sayangkan Kepemimpinan Wasit

Kompas.com - 10/10/2013, 20:56 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih Laos Phoutpassong Sengdalavong mengakui kualitas Korea Selatan saat kedua kubu bertanding dalam kualifikasi Grup G Piala AFC U-19, Kamis (10/10/2013). Ia juga memuji permainan timnya yang dianggap sanggup memberi perlawanan kepada Korsel.

Di sisi lain, Sengdalavong menyayangkan kepemimpinan wasit Ng Chiu Kok yang dirasanya tak melindungi pemain Laos.

"Pertandingan tadi bagus. Korea memang tim yang hebat, tapi kami juga melawan. Kami tak ingin kebobolan lebih banyak. Sayang wasit agak kurang melindungi pemain kami. Banyak foul lawan yang tidak diganjar kartu," kata Sengdalavong seusai pertandingan, Kamis malam.

Sengdalavong secara tak langsung mengakui cedera dan kondisi pemain yang kerap mudah jatuh menghalangi performa timnya. Namun ia masih menyimpan optimisme melawan Filipina, Sabtu (12/10/2013). Sebab dua pemainnya yang absen hari ini, Phitchak Kongmathilath dan Xouxana Sihalath sudah bisa bermain Sabtu nanti.

Kedua pemain tersebut absen hari ini akibat kartu merah kontra Indonesia Selasa lalu. Adapun untuk posisi kiper, Sengdalavong mengisyaratkan kiper pengganti Vixay Manith akan turun sejak menit pertama Sabtu nanti. Manith turun pada pertengahan babak kedua menggantikan Bounpaseuth Niphavong yang mengalami cedera.

"Kondisi Niphavong sekarang sudah agak lebih baik, dan saya akan cek lagi. Tapi memang untuk lawan Filipina, kami akan memakai kiper kedua," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com