Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Bidik La Decima untuk Madrid

Kompas.com - 18/09/2013, 20:10 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku senang bisa kembali berkompetisi di Liga Champions. Ia pun berharap bisa membawa Madrid meraih La Decima (gelar ke-10 Liga Champions) pada musim ini.

Bale melakoni debut bersama Madrid di Liga Champions saat melawan Galatasaray di Turk Telekom Arena, Selasa (17/9/2013). Meski baru masuk pada menit ke-64, Bale tampil cukup impresif dalam laga tersebut.

"Sangat hebat bisa kembali bermain di Liga Champions. Itu sudah dua atau tiga tahun lalu (saat masih bersama Tottenham Hotspur). Sangat menyenangkan bisa kembali ke lapangan dan bermain di pertandingan ini," ujar Bale.

"Sangat bagus bisa membuat kontribusi dengan tendangan bebas. Aku pikir aku berkontribusi untuk tiga gol terakhir. Tidak mudah untuk bermain sebagai pemain pengganti. Melakukan debut bersama Madrid di Liga Champions merupakan hal yang hebat bagiku."

Pertandingan itu berakhir 6-1 untuk Madrid. Gol Madrid diciptakan oleh Isco (33), Karim Benzema (54, 81), dan Ronaldo (63, 66, 90+1), sementara gol Galatasaray diciptakan Umut Bulut pada menit ke-84.

Dengan raihan tiga poin itu, Madrid sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan poin tiga. Di laga selanjutnya, Bale dan kawan-kawan akan menghadapi Kopenhagen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/10/2013).

"Aku pikir semua orang tahu kami akan menuju ke sana (berusaha meraih La Decima). Bagi kami sangat penting untuk melakukan awal yang bagus dan menunjukkan apa yang dapat kami bisa lakukan dengan mencetak banyak gol," kata Bale.

Terkait dengan kondisinya yang dikabarkan belum fit benar, Bale mengatakan, "Sejujurnya aku tidak terlalu yakin dengan kebugaranku. Aku butuh waktu untuk membangun performaku secara bertahap."

"Aku tidak bertanding sepanjang musim panas ini. Jadi, ini semua hanya tentang masalah waktu untuk kembali mendapatkan performa terbaik dan kebugaranku secepat mungkin yang aku bisa," tukas Bale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com