Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Persib Digelar di Sleman

Kompas.com - 22/08/2013, 15:36 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia, selaku operator Indonesia Super League (ISL) memutuskan untuk menggelar jadwal laga tunda antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Sleman, Yogyakarta pada 28 Agustus mendatang.

Keputusan tempat pelaksanaan pertandingan Persija dan Persib tersebut tertuang dalam isi surat PT LI bernomor 119/PJJ/PD/02/VIII/2013. Surat itu dikabarkan sudah diterima oleh masing-masing tim.

CEO PT Liga, Joko Driyono, mengaku awalnya menandatangani dua surat yaitu di Sleman dan Pekanbaru. Namun, menurutnya, kedua belah pihak sepakat untuk menggelar pertandingan tersebut di Sleman.

"Semua pasti ada pertimbangannya, seperti mengenai kualitas pertandingan, penonton dan sebagainya. Kalau surat sudah sampai ke kedua belah pihak itu bagus dan berarti pertandingan nanti akan digelar di sana (Sleman)," ujar Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Pengunduran jadwal Persija dan Persib terjadi karena batalnya pertandingan mereka pada Sabtu (22/6/2013). Sebelumnya, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persib mendapat lemparan batu dari gerombolan orang saat keluar dari Hotel Kartika Chandra, tempat tim Maung Bandung menginap.

Atas insiden itu, Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan sanksi terhadap Persija dengan denda sebesar Rp 50 juta dan hukuman bertanding dengan masa percobaan sebanyak lima laga. Sementara, Persib diberi peringatan keras karena dinilai Komdis seharusnya mengirim ofisial ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, tidak langsung pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com