Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Indonesia Vs Australia, Kickoff 19.30 WIB

Kompas.com - 01/07/2024, 18:16 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga Indonesia vs Australia pada semifinal Piala AFF U16 2024 digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB. 

Pertandingan memperebutkan tiket final itu bisa disaksikan melalui link live streaming Indonesia vs Australia yang tersemat di akhir artikel. 

Garuda Asia, julukan timnas U16 Indonesia, lolos ke semifinal dengan nilai sempurna 9 poin berkat kemenangan atas Laos, Filipina, dan Singapura. 

Kelolosan ke semifinal menjaga asa Indonesia untuk mempertahankan gelar Piala AFF U16

Baca juga: Piala AFF U16 2024 Indonesia Vs Australia: Barometer untuk Garuda Muda

Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam berkat gol Kafiatur Rizky. Pelatih Nova Arianto pun bersyukur timnya menapaki babak empat besar. 

Ia mengakui laga melawan Australia tak akan mudah bagi timnya. Namun, ia ingin Josh Holong dkk bermain lepas agar bisa melanjutkan tren positif sejak fase grup. 

"Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi, saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," ujarnya. 

Nova Arianto juga mengatakan bahwa semifinal Piala AFF U16 2024 menjadi tolok ukur perkembangan para pemainnya menjelang Kualifikasi AFC U17 2025. 

Baca juga: Semifinal Piala AFF U16 2024 Indonesia Vs Australia, Nova Arianto Waspada Postur Lawan

Indonesia dan Australia tergabung di Grup G bersama dengan Kuwait dan Kepulauan Mariana. 

"Laga ini untuk melihat perkembangan pemain, terutama mental mereka untuk Kualifikasi AFC U17 mendatang. Kami juga satu grup dengan Australia," imbuhnya. 

Adapun Indonesia pernah melawan Australia pada semifinal Piala AFF U16 2013. Indonesia saat itu menang dengan skor 5-4 via babak adu penalti dan finis sebagai runner-up. 

Sementara itu, pemenang pertandingan ini akan melawan Thailand yang berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Link Live Streaming Indonesia vs Australia

Pertandingan Indonesia vs Australia disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 19.30 WIB dan dapat ditonton via tayangan streaming berikut ini: LINK. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com