Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Man City: Ruediger Siap Duel dengan Haaland

Kompas.com - 08/04/2024, 18:43 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Antonio Ruediger tidak sabar untuk menantikan duel dengan striker Manchester City, Erling Haaland, di babak delapan besar Liga Champions 2023-2024.

Real Madrid akan berjumpa dengan Manchester City di leg pertama delapan besar pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung di Estadio Santiago Bernabéu.

Menilik pertemuan keduanya di leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, El Real harus bermain imbang 1-1 di kandang.

Gol semata wayang Vinicius Junior (36') dan tendangan Kevin De Bruyne (67') dari luar area kotak menyelamatkan Man City dari kekalahan.

Baca juga: Real Madrid Vs Man City, Silang Pendapat Rodri dan Guardiola

Real Madrid harus terhenti langkahnya di Liga Champions musim lalu setelah dihajar empat gol tanpa balas kala bertandang ke Etihad Stadium, Man City unggul agregat 5-1.

Ruediger yang bermain di kedua laga tersebut dan berpeluang untuk dimainkan pada pertandingan mendatang berpotensi akan menjaga ketat Haaland.

Striker asal Norwegia tersebut tercatat mengemas 6 gol dari 7 penampilan bersama The Citizens di Liga Champions 2023-2024.

"Saya sangat menantikan duel dengannya. Anda memimpikan pertandingan ini. Sungguh luar biasa bisa menjadi bagian dari ini," ucap Ruediger mengutip dari situs Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs Man City: Rencana Guardiola Menghentikan Vinicius Junior

Eks bek Chelsea ini menilai menghadapi Manchester City tidak hanya soal Haaland.

"Melawan Erling Haaland atau siapa pun, mereka memiliki banyak pemain hebat, bukan hanya Haaland. Ia jelas merupakan penyerang yang hebat," kata pemain berusia 31 tahun.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini, tetapi saya menantikan setiap pertandingan dengan setara, apa pun itu," ucap Ruediger menambahkan.

Bermain dengan status tuan rumah di leg pertama, terdapat kemungkinan Real Madrid akan mengambil inisiatif menyerang.

Tim ibu kota Spanyol ini telah bertanding sebanyak 10 laga dengan Manchester City di ajang Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champions, Real Madrid Vs Man City

Dari lima laga yang dimainkan di Bernabeu, Los Blancos memetik tiga kemenangan.

Laga mendatang akan menjadi istimewa bagi Carlo Ancelotti yang akan memainkan pertandingan ke-200 di ajang Liga Champions.

Kondisi kebugaran pemain Real Madrid lebih diunggulkan pada laga mendatang karena memiliki jumlah istirahat 9 hari dari pertandingan terakhir melawan Athletic Bilbao pada Senin (1/4/2024). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com