Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nashville Vs Inter Miami: Gol Bersejarah Messi, Andil Alumni Barcelona

Kompas.com - 08/03/2024, 13:44 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Gol bersejarah Messi di ajang CONCACAF Champions Cup 2024 memicu kebangkitan Inter Miami saat bersua Nashville. Messi dan Suarez jadi penyelamat Inter Miami. 

Laga leg pertama 16 besar CONCACAF Champions Cup 2024 antara Nashville vs Inter Miami dilangsungkan di Geodis Park, Jumat (8/3/2024) pagi, dengan sepak mula pukul 09.00 WIB.

Pertandingan Nashville vs Inter Miami berjalan dramatis dan tuntas dengan skor sama kuat 2-2.

Messi mencatatkan gol bersejarah dalam duel Nashville vs Inter Miami tersebut. Ia menjadi pencetak gol perdana Inter Miami dalam ajang CONCACAF Champions Cup yang sebelumnya dikenal dengan nama CONCACAF Champions League.

Baca juga: Mascherano Benarkan Bicara Olimpiade dengan Messi: Situasi Tak Mudah...

Edisi 2024 ini merupakan kali pertama Inter Miami berpartisipasi dalam ajang antarklub paling elite di Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. 

Inter Miami berhak mengambil bagian dalam CONCACAF Champions Cup 2024 usai menjadi kampiun Leagues Cup 2023.

Dalam debut di CONCACAF Champions Cup, Messi mampu menunjukkan taji. Pada partai 16 besar kontra Nashville, Inter Miami dalam posisi sulit karena ketinggalan 0-2 lebih dahulu.

Inter Miami kemasukan sepasang gol Jacob Shaffelburg (4',46'). Messi kemudian menghidupkan asa kebangkitan Inter Miami via gol indahnya pada menit ke-56.

Menerima operan Luis Suarez, Messi melepas tembakan lengkung dari luar kotak penalti. Bola sepakan Messi tepat bersarang ke sudut kiri gawang Nashville.

Momentum didapatkan Inter Miami usai nama Messi menghiasi papan skor. Gol penyama kedudukan lantas didapatkan sang tamu asal Florida via tandukan Luis Suarez pada pengujung laga.

Suarez menanduk masuk operan silang Sergio Busquets pada masa injury time, persisnya menit ke-90+5.

Baca juga: Jawaban Neymar Saat Ditanya Kans Gabung Messi di Inter Miami

Artinya, semua gol Inter Miami diciptakan dan dikreasikan oleh jebolan Barcelona. Seperti diketahui, Messi, Suarez, dan Busquets merupakan alumni Barcelona.

Mereka menjadi tulang punggung Barcelona yang meraih treble bersejarah di bawah arahan Luis Enrique pada 2015.

Kombinasi jebolan Barcelona kini menempatkan Inter Miami dalam posisi bagus untuk menatap leg kedua 16 besar CONCACAF Champions Cup 2024 kontra Nashville.

Duel Inter Miami vs Nashville dalam ajang CONCAFAF Champions Cup 2024 dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/3/2024) pagi WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com