Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mohamed Salah Siap Hadapi Man City, Sparta Praha Jadi Pemanasan

Kompas.com - 07/03/2024, 08:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengonfirmasi ketersediaan Mohamed Salah menjelang laga perebutan gelar Liga Inggris melawan Manchester City.

Liverpool akan menjamu Manchester City dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024. Keduanya akan bertanding di Stadion Anfield pada Minggu (10/3/2024) pukul 22.45 WIB.

Salah telah mempersiapkan dirinya untuk kembali ke lapangan setelah mengalami cedera hamstring dalam pertandingan penyisihan grup pada Januari lalu.

The Reds saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 63 poin, disusul oleh Man City dengan selisih tipis 62 poin.

Dalam situasi tersebut, Liverpool sangat membutuhkan kehadiran Salah, terutama dalam laga krusial melawan City. Terlebih, mayoritas anak asuhan Klopp sedang absen karena cedera.

Klopp menyebut bahwa Salah telah kembali berlatih sejak Selasa kemarin.

Penyerang yang hanya bermain 46 menit sebagai pemain pengganti saat melawan Brentford tersebut akan mendapat kesempatan untuk bermain.

Baca juga: Sikap APPI soal Tindakan Wahyudi Hamisi kepada Bruno

"Dia bersama kami dan sudah berlatih dua hari, dia penuh energi, kita harus lihat. Tapi bagus sekali dia bisa kembali. Sangat bagus dan Anda bisa lihat dia bahagia," ujar Klopp.

“Ini adalah situasi yang tidak biasa karena dia absen selama itu dan kemudian dia kembali melawan Brentford, memainkan permainan yang luar biasa dan kemudian absen lagi,” lanjutnya.

Liverpool telah memenangi pertandingan atas Luton Town, Southampton, dan Nottingham Forest tanpa kehadiran Salah.

Namun, kembalinya Salah dapat menjadi motivasi bagi The Reds karena penyerang tersebut telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 15 gol dalam 21 pertandingan.

Sebelum turun ke lapangan untuk melawan City, Pemain asal Mesir tersebut akan terlebih dahulu tampil dalam laga melawan Sparta Prague pada Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Daftar 4 Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga Champions 2023-2024

Klopp mengaku akan berhati-hati dalam memainkan Salah dan anak asuhnya agar terhindar dari cedera.

“Kami ingin berhati-hati, kami harus berhati-hati, namun kami berada di tengah periode musim yang sangat intens dan kami membutuhkan semua pemain,” pungkas Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com